Apakah kamu merokok?

Merokok secara umum ditentang oleh masyarakat, namun masih banyak pula orang orang yang tidak perduli dengan itu. Saya salah satunya. Namun dari banyak perokok itu, tidak sedikit orang yang merokok hanya untuk bergaul. Agar dianggap keren dan bisa diterima di lingkungan pergaulannya.

Saya pribadi benci dengan tipe orang seperti ini. Poser istilahnya, sok-sok berlagak nakal dengan merokok di depan teman-temannya. Kalau kamu memang mau merokok, merokoklah tanpa alasan seperti itu. Jangan tanggung tanggung! Harga diri atau kepercayaan diri kamu bukan berasal dari rokok. Bodoh kalau kamu menganggap dengan merokok, kamu bisa menjadi lebih percaya diri.

Saya tidak menyarankan pembaca untuk merokok, hanya ingin memberi tahu tentang rokok. Bukan rahasia lagi bahwa rokok bisa memicu banyak penyakit, tapi BUKAN BERARTI rokok MENYEBABKAN penyakit. Apabila kamu perokok aktif, pastikan konsumsi makanan kamu sehat dan bergizi. Perbanyak protein, karena protein berperan penting dalam proses regenerasi sel. Stop bergadang! Bergadang membuat tubuh menjadi lelah dan akhirnya virus mudah menyerang tubuh kita.

Rumusnya demikian : Merokok aktif + bergadang + jarang makan = PENYAKIT.

Efek dari merokok lainnya adalah gusi hitam dan karang gigi. Efek ini sulit untuk di tanggulangi. Oleh karena itu, berpikirlah dua kali (bahkan tiga kali kalau perlu), jika ingin menjadi perokok aktif.

~ by Tiga Dewa on February.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: