Bagaimana menambah tinggi badan

Pertanyaan melegenda ini akan saya bahas sekarang. Banyak sekali orang-orang yang merasa kecewa dengan tinggi badannya. Dan statement bahwa pertumbuhan laki laki berhenti pada umur 20 tahun, menambah rasa pilu bagi mereka.

Memang benar, tinggi badan berpengaruh banyak sekali pada aspek hidup. Masih ingat dengan iklan peninggi badan di TV, dimana si cowok pendek di tolak oleh si cewek hot n cantik? Itu hanya salah satu contoh saja.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mempelajari segala sesuatu tentang bagaimana menambah tinggi badan seseorang tanpa batasan apapun. Ya, meskipun kamu berumur lebih dari 20 tahun, kamu tetap bisa bertambah tinggi dengan metode metode yang akan saya jelaskan.

Cara ini tidak membutuhkan alat, obat atau apapun. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan usaha kamu. FYI, tinggi saya bertambah 1,3cm dalam kurang lebih 1 bulan. Memang bukan hasil yang mengejutkan, tapi as long as it works? Why not tell people about it?

Pertama-tama, ada baiknya mengerti teori dibalik pertumbuhan tinggi badan. Saya akan bercerita sesingkat-singkatnya.

Ketika kita tidur, tulang-tulang muda yang berada di setiap sendi akan mengeras menjadi tulang solid yang berefek ke bertambahnya tingi badan. Ini idealnya, masalahnya adalah, selama satu hari kita mengalami aktifitas dan efek dari gravitasi, tulang-tulang muda itu terhimpit. Sehingga ketika kita tidur, tubuh akan mengendurkan kembali tulang-tulang yang terhimpit tersebut. (Oleh karena itu, kita menjadi lebih tinggi ketika kita baru bangun tidur) tanpa sempat membuat tulang-tulang muda tersebut mengeras.

Oleh karena itu, kita akan mengendurkan tulang-tulang kita selama kita beraktifitas atau sebelum tidur dengan cara….. STRETCHING. Yap, stretching seperti yang kita lakukan ketika SD dulu. Lakukan stretching/peregangan sebisa mungkin selama setidaknya 30 menit setiap hari. 15 menit di pagi hari dan 15 menit sebelum tidur. Dengan demikian, tulang-tulang kita akan mengendur sebelum tidur dan tubuh bisa mengeras kan tulang-tulang muda tersebut lebih efektif.

Intinya demikian, namun pada prakteknya harus disertai dengan konsumsi makanan yang tinggi kalsium untuk mempercepat proses pengerasan tulang muda dan memperkuat tulang.

Tinggi saya hanya bertambah 1,3 cm karena saya kurang ter-organize dan sering lupa. Lagipula saya tidak begitu punya masalah dengan tinggi badanJ Semoga artikelnya membantu.

~ by Tiga Dewa on January.

33 Responses to “Bagaimana menambah tinggi badan”

  1. thanks tips nya…
    saya bertinggi 157..
    padahal usia udah 25…
    itu dia masalahnya…
    saya jadi kurang bisa berekspresi dengan diri saya sendiri..hehe
    mungkin ada saran atau hal tertentu yang bisa buat tinggi saya lebih nambah lagi…
    cara-cara atau apa begitu…
    gimana ya…haruskah memakai obat2an,padahal saya anti obat2an,

  2. salam kenal…
    saya 17th, kelas 2 SMA. sekarang tinggi saya hanya mencapai krang lbih 159. adakah cara lain yang lebih efektif untuk menambah tinggi saya???untuk infonya tlg dikirim ke email saya….
    terima kasih

  3. Salam kenal…
    saya19th,kelas3sma.sekarang tinggi saya hanya mencapai kurang lebih 168.Adakah cara lain yg lebih efektif untuk menambah tinggi badan saya???untuk infonya tlg dikirim ke e-mail saya…

  4. tinggi badan saya 158
    padhal umur da 20
    apakah masih bisa nambah atau lagi
    mesti make obat” n yg ada dipasar
    tolong dibalas ke email saya
    thnx

  5. heloo
    saya berumur.. 16 th tinggi saya saat ini 173cm . mungkinkah,, sya bsa bertambah tinggi .. hingga mencapai 180 cm? kira22 brp persen kemungkinanya.. tolong beri saya tips untuk bsa mencapainya..selain renang, minum susu, dan olahraga, apa msih ada tips lain dari itu?

  6. eH umur gue 16th tpi tinggi gue cma 160..pdhl gue cwok.. gue sring gk pede d dpn tmn2 gue…
    ada gak seh cara laen buat nambah tinggi gue… klo bisa hasilnya yang lbih derastis….xry klo egois….
    klo ada krim aja k email gue ya,,,,

  7. Tinggi gua 165 cm tapi umur gua udah 19 tahun…..

    Ok,gua coba dulu ya….

    Thanks…. buat tips nya….

    Sukses ya,

  8. salam kenal
    aku 17 tahunn kelas 3 sma. 2 bulan lagi 18 tahun. ada caranya nambah tinggi??saya masalah banget. bisa kirim ke email saya?terima kasih

  9. Makasih tipsnya…
    Saya dengar ada beberapa olah raga tertentu yang dapat mempengaruhi tinggi badan. Ada juga yang bilang kalau olah raga akan memperkeras otot-otot tubuh sehingga menghalangi penambahan tinggi badan. Bagaimana pendapat anda?

  10. saya sekarang umur 2o tahun tinggi krg lbh 159 saya sudah berusaha keras untuk mengoptimalkan tinggi badan saya namun semua cara yang ada diartikel internet tidak mampu menambah tinggi badan sampai saya beli obat2xtan produk amerika namun juga belum berhasil.mungkin ada yang lain tak coba lagi..saya tunggu di e-mailku ya.

  11. Saya berumur 18 tahun. Tinggi saya 166 cm. Bisa kah saya lebih tinggi lagi di usia 18 tahun ini?

  12. Btw,strechingny ntu grakkan ap az?
    Blz d emalq y

  13. fa_z
    hei…bry
    q 22 th,tiggi 174 brat 60 gmnya cra cpat untuk menambah tggi bdan soal aq msh mrsa pendek d bndgkan tman s’team basketq….aq udh prnh cbain suplemen nmun hsilx tdk bgtu signifikan…gmn y….???
    crax a/ adakah suplemen super yg bsa membantu kendala yg q alami slama ini….thanks ya…
    aq tggu jwabanx……..

  14. umur saya 14th, tpi tinggi cuma 160 cm.gimana ya supaya cepat tinggi?

  15. usiaku 22 tahun tapi aku kurang pede dengan tinggiku, mohon tipsnya yang mujarab yach….

    aku bingung gmn cara biar bisa tambah tinggi..
    tolong kirim kenoku, kalo enggak sms ke nomor 085729586067/ alamat email the_vian_ok3@yahoo.com
    terima kasih atas bantuannya…

  16. Dulu paz 17thn tgi Q cm 155, dan it udh mentok. Kini q 19thn dgn metode tsb tmbh jd 163cm.
    Q jg g nyangka bs tmbh tgi pdhl ortu q pndk.

  17. saya budi di NTB, saya 23 tahun, tinggi 163 cm. saya ingin tambah tinggi badan soalnya penting banget buat tambah penampilan. buat nyari kerja juga, kan tinggi badan jg jd faktor pendukung. tolong bantu y. kiea2 apa saja yang harus sy lakukan? mhon krm ke email sy y. thanks. semoga bantuannya dicatat sbg pahala. amin ya Allah…

  18. Ya benar mas atas infonya……..

    Untuk menambah tinggi ,tidak perlu pakai obat-obatan atau pakai SOL sepatu segala…

    Proses pertambahan tinggi walaupun sudah melewati amsa puber bisa diakali dengan program cerdas seperti ini :

    Makan makanan dengan asupan kalsium dan protein tinggi
    Tidur yang cukup ( jangan begadang )
    Latihan dengan benar ..
    maaf mas….bukan latihan perenggangan asal perenggangan..
    tapi latihan perenggangan khusus

    bisa dilihat di blog saya kok……

  19. tinggi saya cuma 165…klu blh mahu tgi lagi utk keyakinan diri terutama dlm pekerjaan saya…

  20. gi mana caranya meregangkan tubuh, tlg di jwbya, makasih………!

  21. trimakasih atas sarannya yang anda tulis di artikel ini.semoga bisa membNTU ORG LAIN UNTuK MEWUJUTKan impiannya

  22. Saya cewX usia 18 thn.duCH,sy maLU dech pnya tnggi yg hanya 142.saya udh coba minum susu yg berkalsium tinggi tp tetap jg nambah.tolong kasiH tipS dOnk kesaya soal nya tahun dpn aQ mau msk aKbid.tlng ksh info nya.tlng bgt soal na saya malu.tlng kirim info na ke email saya ya

  23. TINGGIKU 177 TPI MASIH INGIN TAMBAH

  24. UMURKU HAMPIR 20 MASIH BISA TAMBAH APA NGGAK.???

  25. gemana caranya untuk menambah tinggi badan “??????????????????

  26. trims yah sarannya,, saya juga ingin sekali bertambah tinggi paling tidak 6 cm, padahal usia saya sudah hampir 25,,mudah-2an bisa berhasil

  27. salam kenal , saya kelas 2 smp . tapi tinggi badan saya baru 140 . adakah tips lain yang bisa mempeercepat pertumbhan ?

  28. Usia saya 23 tahun.. Mw nmbh tinggi 5-7 cm, msh bsa gak ya? Trus grakan stretcingny spti apa? Msh blm pham, krna grakan stretching bnyak jenisnya. Tolong dijelaskan lebih detil, grakan stretcingny klw bsa dngan gambarnya ke email saya. Tmksh..

  29. Ass,

    Umur Saya 16thn n’ tinggi saya 171…

    apakah saya bisa nambah tinggi badan saya??

    jawabn.y tolong kirim k e-mail saya… thzz

  30. Saya juga membuat tulisan seperti di atas.
    Mudah2an bermanfaat:

  31. salam kenal, saya cowo usia 15 tahun kelas 2 sma, saya sangat in=bgin tinggi, kadang suka ga pd sama teman”,ada lagi ga tips mudah selain yg di atas yg bisa bikin cepet tinggi?

  32. makasih buat artikel’a ya..
    sangat memberikan inspirasi..
    dulu padahal sering streching, cuman dilarang ma ortu.. T.T
    sekarang bisa streching lagi dengan alasan buat nambah tinggi deh.. :D

  33. Makan protein & kalsium yang banyak, lots of exercise dan istirahat secukupnya. And wait for the magix :)

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

